Seri Lawan Manchester City

Leave a Comment

source: Manchester Evening News
(https://www.manchestereveningnews.co.uk/sport/football/football-news/man-utd-man-city-highlights-19446998
)

Gameweek 11 menghadirkan duel derby tim asal Manchester. Yak United vs City. Dua kesebelasan yang dalam beberapa match terakhir punya trend yang kurang konsisten. Di atas kertas, tentu aja seluruh dunia mengunggulkan City buat ngebantai United. Cuman ya gitu, ketika Ole ada di ambang batas ditendang dari Old Trafford. MU mampu memberi defence yang cukup baik.


Secara jalannya pertandingan selama 90 menit, match ini cukup membosankan. Kedua tim bermain cukup berhati-hati. Bayangin si City yg maenin double-pivot Rodri sama Fernandinho buat nahan counter-attack dari Rashford-Bruno-Greenwood. Forward dari City juga agak kurang, beberapa peluang dibuang sia-sia. Kali ini salut sama pertahanan MU. Kombinasi McTominay-Lindelof-Wan Bissaka cukup bagus dalem hal tektokan bola karena ga mudah panik, cuman perlu ditingkatin lagi kemampuan passing long ball-nya. Sementara Shaw-Maguire-Fred belum cukup tenang kalo di-high pressing lawan, ketiga kombinasi sebelah kiri pertahanan MU ini cukup bagus dalam hal block dan intercept lawan.


Untuk Pogba, masih no-comment soalnya di pertandingan kemarin agak kurang berasa terutama dalam hal mengkreasikan peluang. Doi cukup bagus dalam hal duel bola atas plus ball keeping-nya, cuman jangan ditanya kalo masalah komitmen buat bertahan ketika ada counter dari City. Bruno di game ini yang dibanding-bandingin sama KdB juga agak di bawah performanya. Bola - bola operannya kadang ga nyampe dan keputusan di final third agak gimana gitu. Mungkin kesel gegara pada bapuk semua temennya. Buat Marcus dan Mason, coba dah dikurang-kurangin egonya biar ga bego. Pemain muda ya gitu, belum mateng pengambilan keputusannya. Bola yang seharusnya bisa dioper, malah dibawa pulang ampe goal kick. Butuh seorang striker buat jadi jembatan mereka berdua atau setidaknya biar jadi muara para pemain MU tak terkecuali Rashford sama Greenwood.

source: ESPN
(https://www.espn.com/soccer/matchstats?gameId=578546
)

Hasil seri cukup bagus buat MU yang cukup bapuk bermain di kandang dan jadi sedikit motivasi setelah out dari UCL. Game tidak cukup berat bakal menanti di tengah pekan. Lawan Sheffield United harusnya ga jadi masalah, cuman karena MU suka bikin masalah sendiri, ya harus tetep hati-hati. Akhir pekan ada lawan Leeds United, ini game yang cukup challenging karena Leeds bermain kanan-kiri, switch area-nya cepet banged. Tapi karena MU cukup kuad di midfield-nya, harusnya ga perlu ribet juga kaya lawan Leipzig.


Mari kita doakan bersama.

0 comments:

Post a Comment