Mandi Hujan

11 comments

Siang -siang begini, yang tadinya panas kerontang berubah jadi awan mendung. Seketika turunlah hujan bermaksud membasahi hati ini...eh maksudnya membasahi komplek perumahan ini. Kalau hujan - hujan gini, gue jadi teringat berapa tahun silam ketika gue masih imut, lugu, dan tak berdosa.

Gue kelahiran tahun 90-an dimana yang namanya gadget belom sebanyak dan secanggih sekarang, ya paling mentok gadget tercanggih yang gue maenin dulu adalah game bot, ding dong, sama hape nokie yang game-nya masih snake. Back to the topic, tentunya gara - gara itu, jaman dulu gue bukanlah anak rumahan yang tiap hari kerjaanya di rumah doang, dulu gue adalah seorang anak komplekan.

Anak komplekan kerjaannya kalo pulang sekolah langsung ngibrit keluar rumah maen sama temen - temen sepantaran lainnya. Kalo ga dijadwalin tidur siang sama nyokap, gue maen ke luar entah itu buat maen gundu, maen gambaran di rumah orang, atau main apapun yang bisa dimaenin....tapi kita ga pernah maenin hati perempuan loh yah.

Momen yang paling ditunggu - tunggu adalah momen ketika hujan datang mendera komplek tercinta. Diinisiasi oleh seorang bocah yang langsung keluar rumah buat ujan - ujanan. Gue sok - sokan aja ke teras rumah, mencoba menadahkan air ujan di tangan dan dilanjutkan dengan membasahi rambut supaya tampak basah bin lepek. Aksi ini lantas diakhiri dengan nyamperin nyokap sambil minta ijin buat ujan - ujanan. Ga lupa make muka melas dengan rambut yang masih lepek dibuat sedemikian rupa sehingga apa yang gue lakuin dimaksudkan buat meyakinkan nyokap. Kalo ujan enggak gede - gede banget, trik yang gue lakuin sebelumnya pasti berhasil. Nyokap ga berkutik.


Paling seru ketika mandi ujan adalah main bola. Tau sendiri lah yah, bukannya main bola yang bener, yang ada kita pada maen sliding - sliding-an. Diawali dengan lari kecil dilanjutkan sosoran kaki sejajar dengan lapangan, kita main dah tuh tekel- tekel-an kepada siapa saja yang megang bola.


Biasanya kalo ujan berangsur lebih deras, biasanya kita ke belakang komplek. Di belakang komplek, ada sekolah SD Negeri dimana jalan di depannya yang udah di aspal biasanya kalo ujan gede gini bakal banjil. Insting kita sebagai anak kecil tentunya ga mau melewatkan kejadian langka ini dong, kita mandi - mandi unyu gitu di tempat banjir macem berenang di kolam renang. Ketika hujan selesai biasanya kita langsung balik ke rumah, yah emang udah haknya anak kecil kalo pulang ke rumah abis main pasti selalu diomelin. Tapi omelan ini ga bakal menghambat kita buat maen ke luar rumah lagi ketika negara hujan menyerang.

Sejujurnya di umur gue yang sekarang, gue merindukan momen - momen seperti itu, bermain tanpa beban, bermain dengan berinteraksi dengan orang lain, bermain dengan mengaktifkan semua fungsi badan. How I miss that moment. Sayangnya gue terkadang sedih melihat anak di jaman sekarang, mereka mungkin udah pada males kali ya kalo maen kaya begituan, mereka mungkin lebih suka buat maen di rumah, maen di depan gadget atau komputer mereka. Sangat disayangkan :(


11 comments:

  1. Best momen. Semua orang pasyi pernah ngalamin ini. Gue juga. Sekarang sama dulu, beda. Yang beda itu. Kita, sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan best lagi, bagi gue best of the best sih. Sayangnya gue jarang ngeliat anak jaman sekarang ngelakuin momen kaya gitu

      Delete
  2. Iya gue juga kangen momen itu. Gak ada yang lebih menyenangkan dari main bola pas lagi ujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. inget ga sih, kalo ngegolin selebrasinya ke bagian yang ada genangannya.

      Delete
  3. Hahaha emang seruu. Dulu malah kuku jari gue pernah copot pas main bola ujan-ujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha, untung waktu itu hati untuk dia juga ga ikut copot yak

      Delete
  4. Jaman kecil ane juga sama, kalau liat ujan atau air langsung kaya kecebong ...
    Anak jaman sekarang masih ada ko, di kampung ane.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren masih ada yg mandi ujan. di komplek gue udah jarang sih

      Delete
  5. Aku jugak sampek sekarang masih seneng mandi hujan.. :D

    ReplyDelete
  6. Yang diinget dari hp nokia itu game snake sama space impact. Kalo mandi ujan gk pernah yg sering itu kehujanan

    ReplyDelete