#SalamJomblo

24 comments



Oke, sekarang angkaat tangaaan dong yg disini yg pada jombloooooo~

Eaaa, jomblo nih yeeee. Hahaaha. Tenang tenang. Disini gue ga bermaksud untuk nge-bully kalian kok. Kenapa? yap, karena gue sama kaya kalian. Sehati dan sepenanggungan. Terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Gue juga JOMBLO.



Ada ga sih disini yah pernah jadi korban bullying gara - gara status kejombloan lo. Karena gue pernah menjadi pelaku bullying terhadap kaum kaum fakir asmara a.k.a jomblo, jadi gue tau kalo kejombloan jadi sasaran empuk buat bahan kecengan. Itu ceritanya pas gue punya pacar. Berhubung gue udah putus, gue pun beralih posisi dari pelaku bullying menjadi korban bullying. Karma.

Di saat gue berada di posisi yg jadi korban, gue baru sadar kalo orang orang yg ngebully kita tentang kejombloan kita adalah orang - orang kampret. Kampret karena kita yg udah mengenaskan begini masih aja ditambahin beban berat dari mereka yg "tidak jomblo" ini. Satu hal yg gue juga sadari kalo gue dulu itu kampret banget. Hahaha. Gue dengan tega teganya mengompori mereka dengan status gue yg ga jomblo.

Tapi semenjak gue beralih profesi menjadi duta jomblo, kini gue mau membebaskan penderitaan - penderitaan yg dialami kaum jomblo selama ini. Mereka, kaum - kaum yg tidak berperikejombloan mengatakan kalo jomblo itu nasib kita. Derita kita. Membuat kita depresi. Membuat kita tenggelam dalam lautan luka dalam. Juga membuat kita tersesat dan tak tahu jalan pulang. Halah kenapa jadi butiran debu. Apa mereka ga tau? Gatau kalo kata - kata mereka kita banget? *hiks hiks*

Gue ada sedikit puisi nih buat lo semua yg masih jomblo

Hai, kaum jomblo. 
Sudah saatnya kita berubah. 
Kita buat iri mereka yg berasumsi telah berjodoh. 
Memang kita belum punya pasangan yg sah. 

Tapi kita setidaknya telah bebas dari bayang - bayang kekasih.
Terbebas dari kekangan. 
Terbebas dari drama yg tidak pernah berhenti.  
Tak selamanya pacaran akan menyenangkan. 
Terkadang mereka juga bermimpi. 
Tak terlalu terkekang dalam suatu ikatan.

Tak seharusnya kita merasa rendah diri. 
Ayo bangun dan berdiri. 
Kita perbaiki kualitas diri.
Bukan tentang mencari hati.
Tapi untuk menghormati diri.
Dan ingat suatu hari nanti.
Kita akan menemukan cinta sejati.
Yang akan bertahan sampai mati.


Widiiiih asik ga tuh puisi buatan gue. Keren kan keren. Kapan lagi gue bisa puitis kaya gini. Kalo gue boleh cerita. Bolehin gak yaah. Dulu gue juga begitu depresi ketika sehari abis putus ama si doi. Tiap hari mikirin dia. Gue cuma mikir,"Kok bisa ya ini terjadi". Tapi makin kesini, gue baru sadar kalo apa yg gue lakuin ini begitu bego. Ngapain gue membuang buang waktu untuk mikirin seseorang yg udah ga mikirin gue lagi. Wasting time banget gak sih. Untungnya gue punya sohib - sohib yg bisa melepaskan gue dari bayang - bayang dia. Gue bebas. Tapi itu gak bertahan lama. Cobaan dateng lagi sob. Gue sebagai jomblo menjadi korban bullying oleh orang - orang yg udah punya pacar. Hahaha. Awalnya sih gue kesel, tapi lama kelamaan gue baru sadar kenapa harus kesel sama mereka. Toh gue ngerasa ga suram suram amat jadi jomblo.



Meskipun sekarang udah ga ada yg bilang lagi selamat pagi, selamat makan, selamat tidur, lagi apa, kamu main sama siapa, dengan siapa, semalam berbuat apa, kini gue bisa bebas ngelakuin apa yg gue suka. Maen bareng temen, ikut kegiatan kampus, dan pedekatein cewe. Dulu pas masih pacaran, gue begitu takut kehilangan dia, takut kalo dia suka sama cowo laen, takut kalo dia dideketin cowo laen dan dianya mau. Tapi sekarang dengan status kejombloan yg gue sandang saat ini, gue belajar banyak hal. Belajar untuk mencintai diri dengan benar. Bagaimana kita bisa mencintai orang lain, kalo kita enggak mencintai diri kita sendiri. Kebanyakan orang - orang memaksakan dirinya untuk mencintai orang lain padahal dia belum mencintai dirinya sendiri. Alhasil pas pacaran dia cuma jadi tukang ojek yg siap nganterin doinya 24 jam tanpa digaji, atau jadi pelayan setia yg dengan entengnya memberikan apapun yg doinya pengenin. Miris. Mereka begitu tertekan. Ketika mereka begitu takut untuk kehilangan dia, di saat itu pula si dia menjauh dari genggamannya.



Disini gue gak bermaksud koar koar sana sini. Gue juga gak bermaksud untuk menghibur diri gue dan kalian akan kejombloan ini. Disini gue menekankan kalo jomblo itu bukan sesuatu yg buruk. Saat saat ini (jomblo maksute), kita bisa ningkatin kualitas dari diri kita, belajar yg banyak, kenal dengan temen - temen yg banyak. Sekali lagi, gue sebagai duta jomblo pengen kalian wahai kaum jomblo untuk tidak iri kepada mereka yg tidak berjomblo. Ketika mereka ngecengin kita, inget lo ga perlu bales kecengan mereka. Cukup buktiin kalo jomblo itu bahagia. Terakhir dari gue,ada sebuah kutipan yg belakangan sering gue baca. Kekasih itu bukan untuk melengkapi kebahagian kita, tapi kekasih itu tempat kita berbagi kebahagiaan. Karena pada dasarnya kita udah lengkap dan bahagia. :*

24 comments:

  1. Wahahaha gatau sejak kapan jomblo udah jadi kayak aib. dan jadi bahan bagus buat dibully. Padahal dulu biasa aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini semua gara gara media. coba liat deh sinetron2 macem GGS, Diam Diam Suka sampe Mahabrata semuanya tentaang pacaran. Coba yg jomblo pasti dibully deh. huh

      Delete
  2. Jd jomblo itu sbnarnya enak kali, lbih bebas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieeee jomblooo~ bebas pulsa sms yaa...mending smsan ama gue yuk *loh*

      Delete
  3. Hahahaaha puisinya keren.

    Eh tadi bijak sekali ya. Emang layak buat jadi duta jomblo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya ada yg bilang keren. Untuk ngedukung gue jd duta jomblo caranya gampang tinggal ketik: REG [spasi] tfadhilg [spasi] dutajomblo [spasi] nomor mantan kamu . Kirim ke nomer dibawah ini. Ditunggu yah

      Delete
  4. jomblo itu bukan masalah yang akut apalagi kronis.
    dan pacaran itu sebatas "aku sayang kamu". udah itu aja. #apasih xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. jomblo jaman sekarang udah kaya penyakit jantung. Sangat Urgent dan Sangat butuh pertolongan #tsah

      Delete
  5. Yaa nikmatin aja jadi jomblo, mungkin belum waktunya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada saatnya untuk tidak menjadi jomblo. tunggu tanggal mainnya!

      Delete
  6. *angkat tangan* aku jomblo kamu jomblo jangan jangan......

    ReplyDelete
  7. Puisinya keren, tapi tetep aja, jomblo :p HAHAHASAMAHAHAHA

    ReplyDelete
  8. Seandainya semua cowok sebijak kak Fadhil :') *eaaa

    ReplyDelete
  9. lengkap dan bahagia yoi banget hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sebentar lagi ada tempat untuk berbagi kebahagiaan yah :)

      Delete
  10. knapa ye jomblo kok dipandangnya hina banget hehe, btw gw jomblo nih ada yang mau kagak :v #promosidiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo yg cowo cowo atau cewe cewe ada yg mau gak sama orang satu ini

      Delete
  11. Hidih.. semua blogger kayaknya jomblo nih hadeh kasian.. gue ngga jomblo, tapi gue cewek bebas, let's called free man :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencoba menghibur diri yaah? haha. yg penting kalo kata syahrini mah i feel freeeeeh

      Delete