Path dan Analogi Kisah Asmara

16 comments



Hai hai haiiiiiii

Akhirnya ketemu lagi bersama saya dalam acaraa .... *lagimabok*. Oke, tumben - tumbenan nih gue pengen ngepost sesuatu meskipun gatau apa yg pengen dipost-in #wesbiyasa. Setelah dua minggu gue berjuang untuk menghadapi ujian hidup di kampus (baca:ujian akhir semester), bisa juga ngetik ngetik cantik lagi di blog tercinta ini. Tentunya kalian pada g sabar kan gue pengen nulis apaan kali ini. Sama gue juga.....*padahalbingungmaunulisapa*. Cukup sudahi kata kata yang tidak penting ini, mari kita lanjutkan ke bahasan yang ingin gue bahas *tampang serius*

Topik kali ini yg bakal gue bahas adalah tentang aplikasi yang yang sebagian sahamnya udah dibeli sama om - om ucul yang suka meluk boneka unyu kaya gue. Yak, gue mau bahas tentang Path. Enggak tentang path sih sebenernya *mulai ragu*, jadi sebenernya gue mau ngebahas fenomena yang ada di Path. hahaaha. Lo udah tau kan tuh fenomena dinda yang protes ama ibu hamil meme meme unyu yang menganalogikan antara kisah asmara seorang fakir asmara kaya gue sama makanan yang asalnya dari daerahnya. Kali ini gue mencoba menganalisis arti dari meme tersebut secara konstektual dan beradab.

1. Orang Sunda

Apa yang ada di otak lo mengenai meme diatas? Hahaha, gue mencoba analisa sikit lah. Di meme tersebut terpampang kata - kata "orang sunda doyan php naro kerupuk pake khong guan, kebayang dong gimana rasanya pacaran sama orang sunda". Satu hal yang bisa gue komen dari pernyataan itu adalah KRENYES. haha. Pernah kan lo ngeliat kotak khong guan terus lo buka eh ternyata isinya cuma kerupuk. nyees. Berarti kalo begitu ibaratnya lo pacaran sama orang yang dari luarnya oke tapi pas dicicip dilihat kejantanannya sifat aslinya ya lo cuma bisa geleng geleng kepala. Kasian memang, sungguh sedih, tak bisa dipercaya, harapan yang selama ini ada runtuh seketika, lalu terdiam, hening, kemudian ke toilet.

2. Orang Madura

Nah kalo ini ceritanya tentang rawon madura. Lo tau gak rawon madura warnanya apa? memang item, tapi lo tau rasanya? nagih. Nah itulah yg digambarkan pembuat meme ini. Gue cuma mikir berarti itu menggambarkan preman pasar dong. Item, Lengkap, Nagih. Iya, ada orang kulitnya item, lengkap bawa parang terus nagih utang kaya rentenir kepada pedagang pedagang yang tidak berdosa seperti gue *halah*. Kesimpulannya yang diberikan pun pas yaitu "Ga Nyesel deh Pasti". Iyalah ga nyesel, udah koit duluan yang ada.

3. Orang Jawa

"Gula Jawa aja rasanya manis, kebayang dong rasanya pacaran sama orang Jawa". Itulah pernyataan yang dibuat si pembuat meme. Mungkin maksud pembuat meme cukup baik dimana pacaran ama orang Jawa itu ibarat kaya gula jawa. Manis. Iya, manis sih manis tapi itu cuma sesaat. Lo bayangin aja ada orang makan gula jawa mulu. manis sih tetep, tetapi beberapa taun kemudian doi masuk rumah sakit, tepar, diabetes. Berarti, kalo pacarannya sama orang jawa udah bertahun tahun? Nah loh!!

Nah kan tadi udah ada tuh contoh dari orang2 dari suku jawa, sunda dan madura, ada lagi nih orang yang ga mau ketinggalan buat menganalogikan kehidupan asmaranya. Mungkin lo termasuk salah satunya#bisajadi


Ayo yang gila tunjuk tangan. Masih ada kesempatan tuuuh. *kemudian gue tunjung tangan* #fail. Meme diatas menggambarkan manusia yang sudah lelah dibeda-bedakan menurut suku, ras, agama ya jadinya diekspresikan dengan dirinya yang gila. Gila akan dunia yang mengkotak - kotakan manusia didalamnya. Gila akan hidup yang penuh diskriminasi. Gila akan kebobrokan negeri ini. Gila akan maraknya remaja yang memakai narkoba. Gila akan sulitnya melupakan mantan  #aktivisgerakanbhinekatunggalikakemudiangagalmoveon. 

Next,

Si pembuat tampaknya sudah tidak terlalu antusias lagi terhadap tagline - tagline bernada persuasif. Kini pembuat berdasarkan pengalaman hidupnya mulai mencoba mengingatkan kepada kita semua tentang bahayanya orang ketiga. Ya ketika ada aku, kamu dan dia. Rasanya pedih, tersayat sayat, tak bisa ku melepasnya bersama orang itu. Tolong mudahkan hamba dalam melepas beban ini. Kemudian hamba ini bertanya kepada orang - orang siapakah orang ketiga itu. Mereka pun menjawab dengan religius bahwasanya orang ketiga itu adalah SETAN #nooffense hahaha

Lanjoooooot,


Ini sih yang paling naas, paling terluka, paling butuh pengertian, paling terjatuh dan tak bisa bangkit lagi #butirandebu. Apa mereka pembuat meme - meme sebelumnya tidak menyadari bahwa ada kaum kaum paling fakir asmara. Jangankan gebetan, calon gebetan aja ga punya. Pernyataan diatas memberikan pesan moral untuk kita semua bahwanya kita harus mensyukuri hidup ini apapun keadaan kita, okelah kita bakal ngerasa iri dan berkata tidak adil kepada Tuhan saat kita selalu melihat ke atas. Cobalah sesekali lihat kebawah, ternyata banyak orang yang tidak lebih beruntung dari kita. #sesibener

Hahaha, sudah ah sudah sebenernya sih masih banyak lagi, tapi entar takut makin nyampah. Sekian dari gue.

Salam amburadul

Sumber gambar: http://www.lintas.me/fun/other/editor/heboh-meme-orang-jawa-orang-sunda-orang-ketiga

16 comments:

  1. Hahaha kocak banget gambar yang 'orang ketiga' sama yang 'Orang Pacar aja gak punya' XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, masih banyak lagi yg kocak2 kaya begituan.

      Delete
  2. ihik dasar jones wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Makjleb banget foto bawah sendiri. Itu nyindir gue banget T.T

    ReplyDelete
  4. Duh emang meme lagi ngehits banget ya. Gue juga ikutan tuh bikin meme sendiri di Path sama ask.fm hahahaha, anyway, lo gak bikin meme juga? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih lo bikin meme, liaaat dooongs.hahaa. enggak mau gue, gue aja masang meme begituan yg ada dihina hina juga.wkwwk hahaa. tapi buat lucu lucuan sih. gue malah mau buat meme yg "jadi kamu mutusin aku"

      Delete
  5. Oh,aku kirain ini lebih membahas ke path-nya, kaya fitur-fiturnya dan dihubungin sama asmara hehehe ternyata beda ya :))
    Biarpun udah tahu buat lucu-lucuan, kadang ada aja sih orang yang ngerasa tersinggung soalnya semacam rasis gitu sih ya hehehe tapi iya sih ini lawakan pinter deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaa, ketipu yah ama judulnya. maaf ya tidak sesuai ekspektasi. untungnya ga sampe rasis sih, mereka "cuma" membangga banggakan sukunya ga sampe jelek2in yg lain.

      Delete
  6. Orang pacar aja gak punya, Mak Jlebbbb! :v

    ReplyDelete
  7. hahaha kirain apaan
    taunya orang orangan
    wkwkwk XD

    ReplyDelete