Facebook dan Masa Jahiliah

27 comments

Hei hei. Assalamualaikuuuuum Wr Wb.

Selamat maleeeeem para bocah bocah insomnia yang suka begadaaang. Btw, tumben gue jam segini masih banguuun*emangbiasanyalotidurjamberapewoy?*. Kali ini gue mau nulis catetan tentang apa yang gue alamin baru baru ini *orangbarukemaren* 

Jadi ceritanya begini. Kemaren malem pas gue lagi suntuk - suntuknya, biasalah gue sebagai anak muda jaman sekarang *sokbetul* buka segala macem social media yang lagi ngehits beberapa tahun belakangan ini, yaitu friendster,twitter, path, ig. Yah biasalah, gue liat timeline twitter yg penuh dengan omong kosong ngomongin politik dan tetek bengeknya. Beralih ke path, ngeliat activity orang orang lg listening, watching movie, bla blaa blaa dan entahlah. Pokoknya entah kenapa gue jadi bosen banget ngeliat sosmed gitu gitu.

Berhubung bosen gue kambuh, tanpa tersadar gue buka banyak aplikasi yang jarang gue pake di tab gue. Salah satu aplikasi yang tumben gue buka adalah Facebook. Nah lo tau sendiri kan zaman sekarang facebook udah hampir mirip kaya friendster kaya zaman bahela. Udah banyak orang - orang yang gue secara khilaf men-confirm mereka sebagai temen gue. Bukan persoalan gue sombong buat accept pertemanan, tetapi sepertinya cabecabean dan terongterongan #mulaingalay mulai merambah dunia perfacebookan dengan nama nama aneh mereka. *jadiintinya?*. Eh sorry baru intro tuuh.hahaha

Pada malem itu, pas gue buka facebook. Gue melihat fenomena yang luar biasa. Fenomena - fenomena yang terjadi disekeliling gue. #apasih. Ga seperti biasanya,di timeline facebook kemaren muncul berbagai status dari orang - orang yang gue suka kenal. Gue langsung shock dan berkata "TUMBEN!!". Gue baca satu demi satu, status demi status hingga status hidup gue menjadi jomblo #eh. Satu deh gue kasih status yang gue liat kemaren.
 
Hahaha, bisa lo bayangin ngeliat status jadul dari temen temen lo. Satu kata sih : NGAKAK!! Hahaaha, gue ga ngerti lagi sama pencetus - pencetus ide ini. Para manusia Up Status. Kampret sih menurut gue.hahaha. Sekarang di timeline gue bisa liat berbagai macam status, foto, dan note di jaman jahiliah kita. Berikut beberapa contohnyaa:
 
 
 
 

Hahaha, satu kesenengan tersendiri sih bisa ngece- ngecein mereka sekaliguss mendapat kecean dari mereke juga karena gue juga kena. Sama kaya mereka, ga ada dendam kala status2 sampah dimasa lalu ter-up dan muncul dihalaman utama facebook.Hahaaha. Gue udah lama ga ngerasain gimana rasanya maen facebook dan sekarang saya terpuaskan #heeem. hahaa

Mungkin apa yang gue pikirin saat ini sama kaya temen2 gue pikirin.Dan mungkin ada satu kalimat yang pas nih buat ngakhirin post kali ini mengenai fenomena zaman jahiliah dari facebook."Tak perlu gelisah atau khawatir dengan masa lalu kita, pada kenyataanya sebuah kenangan di masa lalu dapat kita jadiin cerita buat masa depan entah itu kenangan bahagia atau menyedihkan".



Sekian dari gue.
TerimaKasih @kawung2011

27 comments:

  1. Replies
    1. sama, lucu tp klo ngebayangin klo dulu pernah sejahiliah itu.hahaa

      Delete
  2. "Tak perlu gelisah atau khawatir dengan masa lalu kita, pada kenyataanya sebuah kenangan di masa lalu dapat kita jadiin cerita buat masa depan entah itu kenangan bahagia atau menyedihkan".

    BETUL!

    salam amburadul kita :D

    ReplyDelete
  3. gue pernah alai, apa-apa share ke Facebook. Hingga seketika nykp gue punya facebook, dan ya! Gue langsung alay di twitter. Semoga nykp gue gak punya blog, jadi gak bisa ngepoin ke-alay-an gue lagi. hfft. ahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya bentar lagi nyokap lo punya blog deh. biar kealayan lo bisa lebih terkontrol #eh hahaha

      Delete
  4. Aaah jadi inget nama facebook gue yang alay itu hahaha tapi banyak kenangannya, sekarang malah gak bisa dibuka-__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kok ga bisa dibuka? ga bisa ketauan lagi dong tingkat kealayaiannya jaman duluu :(

      Delete
  5. Hahahaha lucu banget. jadi teringat masa-masa alay :(

    ReplyDelete
  6. Dulu yang pertama punya fesbuk di rumah itu, bokap gue. Trus, gue diem-diem minta temen untuk bikin gue fesbuk. Kealayan gue makin membesar, sejak bikin status. Gue minta orang buat ngelike status gue:( Duh, jadi malu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, jangan2 lo yg minta gue waktu itu buat ngelike status lo yah? hahaha

      Delete
  7. hahahaah iya ya kalo buka facebook bakalan banyak status-status kayak gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^ mulai sadar atas dosa apa yg telah dilakukan. hahaha

      Delete
  8. 5 tahun kedepan, pasti bakal ngakak gegulingan liatnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan lima taun. taun ini aja udah ngakak guling guling sambil salto bego baca status jadul

      Delete
  9. Betapa lucunya kita dimasa lalu. Bahkan gue pernah baca note di fb yang gue buat 3 tahun lalu. BANGKAI GUE PERNAH BIKIN NOTE SEALAY INI JUGA TERNYATA ahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, gue jg pernah berbuat itu. *aku kotor aku hina*

      Delete
  10. "Tak perlu gelisah atau khawatir dengan masa lalu kita, pada kenyataanya sebuah kenangan di masa lalu dapat kita jadiin cerita buat masa depan entah itu kenangan bahagia atau menyedihkan".

    bener banget, malah kayanya bersyukur juga pernah ngelewatin masa lalu yang alay itu. jadi ada bahan untuk diceritain dan diketawain bareng-bareng :v :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, jadi ketauan deh kalo jaman dulu kite pernah ngalay.wkwk

      Delete
  11. Gue udah ganti akun sebnyk 3 kali, knp? karena di 2 akun terdahulu gue alay banget. -____- tp alhamdulillah di akun yg terakhir ini gue ud insyaf. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset, ampe dua kali? gileeee.apakah sudah benar2 insyaf bung? hanya lo dan Tuhan yg tahu.hahaha

      Delete
  12. huahaha :D untung akun gue yang baru gak sealay itu :D
    dan akun jaman bahula udah gue nonaktifkan hahaha
    quote terakhirnya uhuk banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahh, curang tuh.menghilangkan barang bukti.huhuu

      Delete
  13. nyiahahha.. gua juga kalo lagi bete suka buka-buka status lama gitu.. dan betapa kagetnya gue ternyata gue sempat alay :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, gpp sih kalo sempet alay. yg penting mah ga berlanjut sampe sekarang

      Delete