Fenomena Terkampret

31 comments



Hei hei....ketemu lagi sama gue...langsung aja kali yah ke topik yang bakal gue bahas kali ini. *drumrolls*. Postingan kali ini terinspirasi dari pengalaman kacrut yang gue alamin kemaren. Kali ini gue bakal nge-post tentang sesuatu yg pengen lo lakuin tapi ga bisa kaya punya pacar misalnya atau lo lagi nunggu sesuatu tapi yg ditunggu ga dateng dateng kaya nunggu mantan misalnya. Pasti lo pernah deh dapet suatu momen yg lo sampe mikir dalem hati. "mikir kan dalem otak cuy".haha iya bener, mikir make otak #skipgapenting.  KAMPRET. Iya itu, pikiran yg ada di otak ato hati lo ketika lo ngalamin fenomena fenomena ini. So, gue bakal ngasih tau apa aja fenomena - fenomena kampret itu:

1. Fenomena Nunggu Tukang Jualan


Syamsul sedang sedih ditinggal pacarnya pergi. Ya, pergi bersama selingkuhannya. Salah satu hal yang bisa membuat Syamsul tidak sedih lagi adalah Bakso. Ketika itu, Syamsul tidak bisa pergi kemana - mana, alhasil dia menunggu abang Jono, sang Tukang Bakso langganannya. Dari situ, Syamsul bertekad akan menunggu si abang Jono untuk menghapus kesedihan hatinya. Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, Syamsul pun menunggu abang Jono. Tapi hasilnya nihil. Abang Jono tidak pernah lewat depan rumahnya. Kesedihan Syamsul pun menjadi dua kali lipat. Pacar pergi dan bakso pun tak terbeli. Ironis.

Pernah ngalamin kejadian diatas? Lo lagi pengen-pengennya sesuatu buat dimakan dan nungguin abang abang yg jualan makanan tersebut. Dan setelah lo nungguin berjam - jaman, hasilnya nol besar. Si abang - abang yang ditunggu ga dateng dateng. Lalu lo bertanya ke diri lo. Apa yang sedang terjadi? Gue ga mau kaya gini, gue ga mau di-phpin abang abang itu. Abang jahat. Lalu lo mencoba membuang harapan itu, lo kemudian ke dapur. Mengambil sepiring nasi dan sesendok garem lalu dilanjutkan dengan mencampurkannya dan kemudian melahap dengan lapernya. Lo kenyang lo puas. Tapi musibah baru saja dimulai, abang - abang yang lo tunggu sedari dulu akhirnya lewat meneriakkan dengan lantang jualannya. Melepaskan semua bau harum dagangannya. Dalem hati lo hanya berpikir. Gue ga mau hidup di dunia ini lagi. Hahahahaa. Sama kaya lo, gue juga pernah ngalamin hal diatas. Mulai dari saat itu, gue mencoba putus hubungan sama abang abang jualan yang gue tungguin. Biar rasa, biar dia tahu rasanya di-phpin. Huh

2. Fenomena Kebelet Boker


Fenomena diatas ga perlu lagi gue ceritain detailnya kaya apa. Gue paling sering ngalamin kejadian yg satu ini. Berawal dari hari sebelumnya, gue makan yg pedes - pedes mulai dari ketoprak yg cabenya belasan, tahu gejrot, tahu jeletot, rujak sampe gorengan + cabe - cabean cabe rabit. Besoknya pas bangun tidur, gue mengalami gejala demam di area perut. Langsung capcus ke wc dong gue kalo lagi kaya gitu. Namun, keajaiban justru terjadi. Gue yg semula sakit perut banget pake gila, tidak dapat mengeluarkan sepeserpun. Gue pun tak terima. Gue mencoba untuk mengerahkan segala upaya sampai titik darah penghabisan. Namun, hasilnya ga ada. Mampet. Yaudah, gue mencoba untuk melupakan itu semua. Gue rasa udah g ada yg perlu diperdebatkan lagi tentang itu semua. *apasih*. Namun penderitaan bukan berhenti disitu tapi penderitaan yg sesungguhnya justru telah datang. Berhubung gue biasanya ke kampus naik commuter line karena tak punya modal lebih enak dibanding naik yg lain, jadinya gue berangkat deh tuh dari rumah ke stasiun. Sesampainya di stasiun feeling gue udah g enak. Tapi gue mengabaikannya. Lalu pas kereta dateng, naiklah gue ke dalem gerbong. Keanehan pun terjadi.Ga ada angin ga ada apa gue mulai keringet dingin. Bibir pucat. Pupil mengecil. Ya, gue sakit perut lagi. Berhubung gue udah di dalem kereta, gue hanya bisa berdoa agar cepat sampai dengan selamat....selamat tidak boker di tempat. Sejak saat itu, gue selalu makan obat anti sembelit setiap abis makan begituan. Hasilnya gue malah diare. Huh

3. Fenomena Ketemu Orang yang Mirip Temen


Jadi ceritanya si Syamsul lagi jalan - jalan ke Mall. Pas dia lagi muter - muter di Mall, dia ketemu sama seseorang yg dari kejauhan perawakannya mirip sama temennya, John. Seketika itu Syamsul pun langsung meneriakkan nama temennya itu. "Eh John" teriak Syamsul. Seseorang yg dipanggil Syamsul pun tetep berjalan dan sambil berkata dalam hati "Berisik amat manggil orang teriak teriak?". Syamsul pun berkata dengan lantang "Kesini cepetan, kutu kupreeet" dan menunggu agar segera berpapasan dengan temennya itu. Seseorang yg dikira si John itu lantas celingak celinguk ke sebelahnya dan (masih) berpikir dalam hati "lo ngomong sama gue" serta lantas dengan santainya dia melambaikan tangan, mengisyaratkan agar si yg manggil bersabar. "Jangan jangan itu temen gue" terbesit dipikiran si orang yg mirip John. Tapi keanehan mulai terjadi, saat keduanya berpapasan. Mereka berdua tampak shock, tidak percaya dengan apa yg diliatnya. Ya, Syamsul salah orang dan Orang yg mirip John merasa bukan dia yg dipanggil. Keduanya tampak salting dan malu malu kucing serta lantas mengeluarkan hape yg udah lowbat dari kantong celananya. Sok sokan nelpon dan main flappy bird masing masing orang itu.

Ada yg pernah ngerasa jadi Syamsul sama Orang yg mirip John itu? Hahaha, gue pernah jadi dua - duanya. Rasanya tuh lo langsung mau loncat aja dari tuh gedung. Malu bingit. Gue ga mau mau lagi teriak teriak manggil orang meskipun udah dapat dipastikan kalo orang yg gue panggil itu temen gue beneran. Sudah cukup. Tapi gue juga ga mau dong di cap sombong kalo ternyata dia beneran temen gue. Sekarang kalo gue ketemu temen gue, gue cukup menatap matanya. Dalam hitungan 1..2...3, gue bisa tau dia temen gue apa bukan. Enggak, gue enggak bisa ngehipnotis. Jadi gini kalo dalam hitungan itu dia nyapa berarti bener dia temen lo. Sebaliknya misalkan dalam hitungan 3 detik, dia buang muka dan ngeloyor pergi. Fix, dia sombong dan dia bukan temen lo. Huh

4. Fenomena Nyontek Kampret


Kalo yg terakhir ini gue g perlu bahas panjang lebar. Pastinya lo pernah berada di dunia pendidikan kan tuuh. Nah pastinya udah ga asing lagi bagi lo lo pada dalam hal dunia nyontek per nyontekan. Ada fenomena yg cukup unik dalam dunia itu. Cerita singkatnya begini

Syamsul adalah orang paling pinter di kelas. John yg merupakan temen deket dari si Syamsul santai santai aja ketika ada pengumuman dari guru kalo lusa ada ulangan. Berbeda dengan si John, Syamsul belajar dari pagi sampe malem buat ngedapetin nilai yg bagus. Pas hari-H ulangan, si Syamsul pun  mengerjakan soal ulangan dengan lumayan lancar. Gimana sama si John? John tinggal nanya sama si Syamsul apa jawabannya dari nomer 1 sampe selesai. Sebagai temen deket, Syamsul g keberatan sama itu.

See? ini adalah fenomena klasik yg sekarang merambah ke dunia modern. Kalo lo jadi Syamsul, perasaan lo gimana? Kalo gue sih masih biasa - biasa aja. Terus dimana dong hal terkampretnya?. Hal terkampretnya sih sebenernya ada di akhir, ketika nilai ulangan lo dibagiin. Ketika nilai lo lebih gede dari orang yg nyontek sih wajar, tapi kalo nilai lo lebih jelek dibanding nilai yg nyontek? Ini baru kampret. wkwkwk. Untuk menanggulangi hal itu, gue punya solusi. Bukan, gue ga bermaksud untuk ga nyontekin ulangan gue. Jahat dong gue kalo kaya gitu. Tapi solusi saat ini adalah gue bersekutu sama pihak - pihak yg nyontek. Gue juga ikutan nyontek. Gue pikir dengan menjadi pihak nyontek, gue g bakal ngerasain lagi kejadian kampret itu. Tapi di sisi laen gue takut, takut siklus gue terulang. Pihak - pihak yg dicontekin merasa terbebani dan lantas sedikit demi sedikit menjadi pihak yg nyontek. Kalo udah kaya gitu, gue nyontek siapa dong. Huh

Mungkin itu aja isi dari postingan gue kali ini. Sejauh ini keempat hal diatas menjadi trending topic hal terkampret dalam hidup gue. Hahaha. Mungkin para pembaca setia blog gue lebih punya banyak fenomena kampret lainnya. Silahkan bisa di-share dimari. Sekian dari gue. Terakhir dari gue "Hal terkampret adalah hal terunik dalam hidup gue. Dan di setiap kejadiannya gue bisa belajar banyak hal. Untuk kejadian selanjutnya, gue bisa lebih bersyukur kalo hal kampret yg sedang gue jalani tidak lebih kampret dari hal terkampret yg paling parah yg pernah gue alami"

Terima Kasih

31 comments:

  1. Nomer 2 sama 3 itu udah kampret banget hahaha

    ReplyDelete
  2. Yang ke dua emang tak ada duanya. Terkamprettt!

    ReplyDelete
  3. yang nomer atu paling top hahaha. nungguin bakso yang lewat tukang gorengan :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gue juga sering digantungin sama abang2 bakso. hufft

      Delete
  4. yang nomer atu paling top hahaha. nungguin bakso yang lewat tukang gorengan :")

    ReplyDelete
  5. selamat ya kak dapet Liebster Award dari saya: http://www.catatanpisang.com/2014/06/liebster-award.html

    ReplyDelete
  6. Poin kedua itu ... kampret banget XD

    ReplyDelete
  7. Kampret bener dah nih fenomena, kalo fenomena gua udah kamu wakilin semua deh.. kecuali kejadian kampret ketemu mantan yang udah nggandeng gebetan... pft.. #iyakali

    ReplyDelete
  8. nomer 1, 2 sama 4 gue udah pernah ngalamin. dan bener. KAMPRET ABIS ! wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, tunggu tanggal main yg nomer 3 yaaah

      Delete
  9. ada lagi fenomena nungguin bus. sama kaya nomer 1 gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha, iya bener tuh. ntar gue masukkin deh buat jadi part 2

      Delete
  10. Ini mah nggak kampret, tapi SUPER KAMPRET *capslock macet

    ReplyDelete
  11. Yang terkampret ya nomor 3 tuh
    Pernah nepuk punggung orang yang gue kira teman, ternyata banci perempatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. what theeeeeee ?banciiii?... kampret banget itu mah

      Delete
  12. Nomor satu tuh yang paling sering kejadian :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gue jg sering. giliran ga ditunggu malah dateng :( huuft

      Delete
  13. Syamsul kampret banget..
    Kalau gue sih pas lagi laper2nya cari makan broh biasa makan gue di M tp dibalik. giliran dapet makan ibu Wartegnya Jutek, napsu makan ilang, terus males mau mkn di situ lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buseeeetttt, untung aja mbak mbak warteg di deket kostan gue cakep. bisa digombalin lagi #salahfokus

      Delete
  14. no.2 itu kampret banget, selalu salting kalau lagi in the moment. bangke... xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi pas lagi rame - rame. pasti gue langsung ketauan, yg tadinya rame jadi berubah jd orang pendiem.

      Delete
  15. fenomena orang mirip temen itu bang yang bikin akward :D mampir juga bang ke blog gue

    ReplyDelete
  16. fenomena kebelet boker sensasinya bakalan beda kalau dilakukannya di toilet mall dimana pada antri semua nunggu. giliran keluar bilik toilet, langsung buzzz.. baunya menyeruak keluar. dan akhirnya lo dipelototin beberapa pasang mata. cobain deh.. seru kyknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha, gue pernah tuh. pas keluar gue langsung idupin cool+ganteng mode. meskipun bau yg penting ganteng, jadinya bisa ditoleransi.amin!

      Delete