Europa League: Welcome Back MU!

Leave a Comment

source: 90min.com (https://www.90min.com/in/posts/6466682-ole-gunnar-solskjaer-reveals-frustration-at-linesman-for-not-keeping-offside-flag-down)

Emang bloon ni MU, suka nyusahin diri sendiri mulu yang akhirnya terjerembab ke Liga Malem Jumat. Datang sebagai pemuncak klasemen dengan selisih gol dan pada game sebelumnya ngebantai 5-0 di kandang sendiri, menunjukkan inkonsistensi MU dibawah asuhan Babang Ole. Sebelom laga, si Ole bilang klo bakal tampil habis-habisan dan ga bakal mengincar hasil seri. Tidak demikian yang terjadi diatas lapangan tampaknya bung, sejam sebelum pertandingan dimulai, susunan sebelas pemain dijabarkan. Total ada 5 bek + 2 DMF yang jadi pakem Pak Ole buat meladeni gaya bermain Om Nagelsman.

source: unitedreport (https://twitter.com/utdreport/status/1336383591622840326/photo/1)

Alih-alih mencoba menyerupai formasi RB Leipzig dengan 3 bek di belakang, tampaknya maksud dan tujuan yang Ole maksud, gagal tercipta di pertandingan. United kegogolan gol cepat di menit 2. Bututnya MU nampaknya ga pernah belajar dari kesalahan. MU seperti gampang banged kegolan crossing di bawah Ole ini. Jelasnya ini gol mirip banged sama golnya Sevilla atau gol March-nya Brighton dimana Wan Bissaka selalu dan terlalu bermain ke tengah nempel Lindelof yang mana bakal terus dimanfaatkan peluang ini ama lawan2 MU yang pinter bermain sama bola2 crossing kanan-kiri. Selanjutnya kelemahan United ini dimanfaatkan sama Leipzig untuk gol kedua. Untuk gol ketiga, ini udah mistake yang berkali-kali dilakuin bek MU juga plus De Gea yang ga bisa menangkap situasi bek-beknya yang sering blunder. Alhasil wasalam ketinggalan 3-0. Gue pengen ngeliat MU lawan Leeds entar, pola Leeds ni mirip2 maen sradak sruduk, long ball crossing kanan-kiri, lari digeber terus. Bisa ga MU belajar dari kesalahan yang berulang terus menerus. Kalo sampe ga bisa ya, bagi gue MU bakal gitu-gitu aje terus.

Sejauh ini udah beberapa kali MU selalu comeback setelah ketinggalan, tapi ini Liga Champions bung. Lo bisa comeback kalo lawannya culun ga bisa memanfaatkan peluang macem West Ham di minggu sebelumnya. Ini semifinalist taun kemaren pak yang dilawan. Ketika udah kalah, bukannya maenin pemain yang lebih menyerang, malah mengganti 4 beknya dengan 3 bek plus VdB. Tapi gue emang salut ama mentalitas para pemain MU terutama Bruno yang ngegeber pas ketinggalan, cuma kadang kalo suek ya ga bakal bisa ngejar terus. Seringkali kita begitu hoki, entah dapet penalti atau lawannya naif ga maen parkir bus ketika udah menang.

source: Manchester Evening News (https://www.manchestereveningnews.co.uk/sport/football/football-news/man-utd-leipzig-goals-ferdinand-19423819)

Intinya sih kecewa ama game kemaren, ngebuat mencak-mencak juga ama MU ni yang belum konsisten stabil menang. Gue bukan kaum Bani Ole Out, tapi gue kecewa aja ama doi yang ga sesuai antara apa yang diomongin sama apa yang terjadi di lapangan. Kadang Ole pinter ngecari celah buat menangin suatu game, kadang suka bloon jg. Kekalahan ini impact juga dari game2 sebelumnya dari mulai kalah lawan Instanbul sampe maksain maenin Fred walau doi psikologinya masih terganggu gegara abis nyundul Paredes. Inilah yg kadang keliatan banged inkonsistensinya Ole pas decision-making. Buat fans yang lain, just lower your expectation dude! We are not big team anymore, now we are joke. It is sad but it is true. 


See you when we see you, UCL!

0 comments:

Post a Comment