Review Film: Extraction (2020)

Leave a Comment
Sources: netflix.com
Film besutan Sam Hargrave dengan skenario dari Joe Russo ini akhirnya rilis juga di Netflix Original. Beberapa waktu sebelumnya, udah muncul trailer aksi yang cukup menggunggah selera mata dari film yang dibintangi sama pemeran Thor, ya tak lain dan tak bukan ialah Chris Hemsworth. Satu lagi aktor pemain film ini yang mungkin dikenal publik adalah si bapaknya Eleven dari Stranger Things, yak si David Harbour.

Berlatar belakang di kota Dhaka, yang gue kira sebelumnya ini kota ada di India dan gataunya ternyata ada di Bangladesh, entah kenapa cukup memberikan kesan "Bollywood" padahal lagi bersetting di negara yang notabene banyak penduduk muslimnya, mungkin bisa jadi karena banyak diisi oleh cast dari India kali ya. Secara plot cerita sih cenderung biasa aja yang gambaran besar ceritanya adalah tentang penyelamatan seorang anak dari sekapan kompetitor gembong narkoba. Dah gitu doang sih.

Sources: netflix.com
Yang menarik adalah justru ada di bagian sinematografinya sih, dimana ada satu scene panjang yang ngebuat mata ga berkedip. Aksi main petak umpet, jedar jeder suara tembakan, sampe tabrak-tabrakan mobil. Pokoknya Joe Russo banged dah. Buat penyuka film macem The Raid cocok banged nonton film beginian.

*Paragraf berikutnya mengandung spoiler!!*

Hal yang kurang gue suka sama ni film adalah plot film yang biasa aja. Ending yang agak cheesy. Terlalu ga masuk akal buat realita, ibaratnya lo lagi perang sendirian tapi lo ga mati-mati. Nah ini film juga gitu. Apalagi buat eksekusi si bos gembong lawannya yang di akhir film gampang banged di-innalillahi-in di toilet.

Sources: netflix.com
Tapi secara overall ini film bisa mengatasi kerinduan nonton film dengan artis beken di tengah pandemik begini. Semoga Netflix kedepannya juga bakal ngeluarin dengan aktor-aktris A-List. Amiiinnn.

0 comments:

Post a Comment