Skenario Terbaik Dari Tuhan

14 comments


Cukup berat tampaknya tema kita pada malam hari ini.

Oke tenang dan santai. Malam ini tidak ada lagi kata menggalau ataupun yg lainnya yg berkenaan tentang itu.(lagi bener nih gua.hahahaa).

Tampaknya sudah hampir sembilan belas tahun (angka cantik tuh. :D) gua baru sadar kalo hidup itu bukan kita yang ngatur. Ya, emang sih hidup itu seolah olah terlihat tampak seperti kita yang mengatur. Seolah kita yang membuat rencananya. Dan gw rasa lu semua yg baca tulisan bakal langsung ngambil intinya.

Hidup kita sudah ada yang mengatur. Kehidupan kita telah memiliki skenario.

Eiitttss bukan berarti gua nyuruh lu pada cuma buat berpangku tangan aja ye. Gak mungkin lah. Gua analogikan gini deh, lu yg baca ini pernah maen game gak? pastinya pernah kan (yg g pernah coba deh ke rental PS dulu sebelum baca lanjutan cerita gua). Nah yg gw tau game apapun telah memiliki alur ceritanya masing masing yg intinya satu game punya satu alur cerita yg unik. Nah si game ini ngasih pilihan buat pemainnya. Kalau dia emang niat buat nyelesain permainannya dan dia ga pernah nyerah buat nyelesaiin gamenya walaupun telah kalah berkali kali pastinya suatu saat pasti dia tahu kelemahan dalam dirinya kenapa dia kalah. Selanjutnya insyaallah dia pasti bakal mencapai alur akhir dari game itu. Sebaliknya, kalau si pemain memang tidak niat dan kalau pemain sudah niat tetapi pada akhirnya dia menyerah di tengah tengah game, sudah dapat dipastikan kalau dia tidak akan pernah menyentuh bagaimana skenario yang diceritakan dalam game tersebut. Mungkin gua rasa itu analogi yg hampir tepat mengenai kehidupan ini.

Yah, gua ngomong begitu bukan berarti gua udah nyelesaiin game gua (*mati dong gua). Disini gua juga lagi main. Disini gua lagi mencoba menemukan apa sih skenario yg Allah kasih sama gw. Agak berat sih yah mencoba share aja sedikit ke kalian semua.

Kehidupan
Gua seorang laki laki yg lahir dari keluarga sederhana yg  menanamkan sebuah kasih sayang. Gw lahir ke dunia ini juga merupakan skenario (coba kalo bokap sama nyokap ga ketemu, trus ga bakal ada gw dong) sampe sekarang hari ini detik ini ketika gua kuliah di jurusan yg merupakan jurusan pilihan gw. Tetapi sampe sekarang pun entah kenapa gw belum nyaman disini. Oke, dibandingkan yg lainnya yg g kuliah, gw cukup egois kalo gua harus ngeluh. Tapi disini gw cuma mau ngeshare, belakangan ini gua baru sadar. Sadar kalau ini merupakan jalan yg harus gua tempuh. Jalan yg harus gua ambil buat alur cerita kehidupan gua kedepannya. Disini gua masih mencari untuk menemukan passion. yap passion. Memang sulit? tapi masih ada harapan buat menemukannya kan? Mungkin itu yg harus gw pahami. Gw harus tetap belajar memahami kehidupan ini.

Maaf kepada seseorang yg selama ini menjadi tempat keluhan. Bukan bermaksud untuk mengeluh terus tetapi lebih kepada menceritakan apa yg saya rasakan. Memang terdengar aneh saat laki laki mengeluh segala keluhannnya kepada seorang perempuan. Gw sadar. Sadar akan kesalahan gw. Ga seharusnya begini gw harus ngeluh terus.(*kenapa malah curhat). Iya mungkin gw laki laki yg memiliki feel kaya perempuan.mudah tersentuh hatinya.(*ceileee) 

Iya, gw sadar. Sadar kalau kejadian diatas yg gw alamin jg bagian dr skenario dari tuhan. Skenario buat mempertegar diri gw sendiri. Akhirnya gw tau akan satu kalimat I asked for strength...and Allah gave me difficutlies to make me strong... (Terima kasih buat kaskuser ikkytron buat kata kata mutiaranya.) Lw ngeluh akan masalah yg lu hadapi dan mohon supaya diberi kekuatan buat masalah tersebut tapi lu harus tau kalo Allah ngasih masalah tsb agar buat jadi lu kuat. Kuat menghadapi masalah-masalah yg selanjutnya yg mungkin jauh lebih berat.

Gw bukan seorang manusia yg dikatakan telah melewati jalan panjang buat ngomong ini semua. Gw ngomong kaya gini bukan hanya nge-share tentang apa yg gw alamin dan sok sok ngasih saran tetapi gw nulis disini jg sebagai pengingat buat kedepannya.

Maaf kalau ga suka. Ambil manfaatnya dan buang jauh jauh kekurangan dalam post ini. 
  
Kesulitan akan datang berkali - kali dalam hidup, Baca dan Pahamilah ayat Alquran dalam surat Al Insyirah. "Sesungguhnya setelah ada kesulitan pasti ada kemudahan"

14 comments:

  1. Ngena banget nih postingannya, baru aja tadi diingetin biar lebih strong lagi biar ngadepin masalah. Ada ini lagi. Bermanfaat banget kok bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya tulisan jadoel gue bermanfaat juga :D

      Delete
  2. "sesungguhnya di setiap kesulitan pasti ada kemudahan" itu yang bikin gue juga gak mau nyerah ngadepin cobaan, karena emang semua akan indah pada waktunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. prinsip gue tuh kalo gue lagi kesusahan.semoga kalo ada cobaan, kita ga gampang ngeluh yaah :)

      Delete
  3. "sesungguhnya di setiap kesulitan pasti ada kemudahan". gue berasa disebutsebut ini wahaha. itu kenapa bokap ngasih gue nama itu. Biar gue selalu berlapang dada kalo ngadepin cobaan. Amiiiin! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. weiiitss, ada yg merasa terpanggil jiwa dan raganya.haha.amiiiiin

      Delete
  4. Emang gini hidup, kadang yang kita pikir baik ternyata ga baik, bahkan sebaliknya, harus selalu minta petunjuk sam ALLAH, biar jadi Khalifahnya dibumi, dan mengerti tujuan kita hidup di bumi, semoga kita selalu dapet petunjuknya, amiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. typicall manusia yg sering kali berburuk sangka kepada Tuhan.huuf, semoga kita bisa jadi lebih baik lagi

      Delete
  5. Emang jadi panutan tuh ayat di Qs. Al-Insyirah disaat lagi terpuruk atau gagal. Dan di dalam surat itu, Allah mengulang kalimat yang sama di ayat 6 nya. Ya mungkin, biar kita selalu ingat aja, bahwa Allah akan selalu membantu kita dalam berbagai kesulitan yang akan kita hadapi. Sampai akhirnya kita merasa mudah.

    religius banget ya gue, haha. Satu lagi dari gue, semua akan indah pada waktunya, coy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, gapapa religius coy daripada salah jalan. :"

      Delete
  6. yah, jalan kehidupan emang sudah diatur, tapi keputusan memilih yang terbaik tetap ada di tangan kita. kadang keputusan kita salah, kadang benar. tapi dari situlah kita belajar memaknai hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada quotes bagus nih "Do the best and God take the rest".intinya sih tawakal kepada yg Maha Kuasa.

      Delete
  7. kembali ke diri sendiri sob, manis pahitnya hidup kita yang nentuin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget. kalo bukan kita nentuin, mau siapa lagi?

      Delete