Aku dan Sepucuk Sarden

7 comments


Buat kamu kamu yg nunggu hadirnya postingan gue yg baru, nih gue kembali lagi di malam Sabtu yang ceria :) Gue minta maaf yah kalo udah lama banget ga ngepost lagi dan belom bales2in komen di post2 sebelumnya. huhuhu

Cerita ini dimulai ketika gue baru pulang dari kampus setelah seharian mengemban amanah dan kewajiban sebagai anak kuliahan. *guenya lg bener jd nulisnya harus baku*. Biasalah, setelah berperang demi masa depan yg lebih baik (baca: UTS), perut gue mulai menuntut keadilan kepada tuannya. Gue sebagai tuannya hanya bisa berkata, "sabar" dilanjutkan mengelus manja perut tercinta. Tak terima, perut gue mulai berontak. Mereka mulai mendemo, menuntut jiwanya yg sedang rapuh. Gue lebih ga terima, gue langsung nepak nih perut sambil bilang, "jangan sekarang sayang, sebentar lagi yah.tahan.". Persis kaya suami yg lagi nganterin istrinya buat ga brojol di tempat gara2 ketubannya udah pecah. eh berarti suaminya nepak perut istrinya dong yah? #analogifailed

Akhirnya gue sampai di bidan terdekat. eeeh, maksud gue di warung makanan terdekat. Gue mulai memikirkan makanan apa yg bakal gue kasih ke perut gue ini. Gak lama, gue putusin memilih salah satu makanan buat menemani perut gue di malam ini. Gue menunjuk Nasi Sarden sebagai pengisi kekosongan hati perut gue di malam ini. Langsung minta dibungkus deh ke abang - abang bero <----panggilan dalem hati gue ke abang2nya gara2 selalu memulai pembicaraan kepada para pembelinya dengan kata2 ini, "bro bro makan apa bro?"

Sesampainya dikosan, gue buka tuh bungkusan sterofom putih yg baunya menggugah selera dan bikin perut gue tampak berdahaga. Abis gue buka, gue langsung shock. Nasi sarden yang gue harapin buat jadi makanan kebanggaan malam itu berubah jadi.....sumpah demi apapun gue sambil nangis ngetiknya...berubah jadi nasi putih disiram kuah sarden. "Sardennya kemana emang?", tanya salah satu pembaca setia. Sardennya ada. ada dipojokan sterofom. Bersembunyi, mungkin sedang malu menampakkan jati dirinya. Gue deskripsiin deh situasi dan kondisi serta tata letak formasi keberadaan komponen makanan nasi sarden itu. 

Sterofomnya berbentuk persegi panjang sekitar 20 x 15 cm (akurasi 98 % dikarenakan gue abis ngukur langsung make penggaris plastik). Kira kira nasinya sebesar mangkok kuah mi ayam dimana sedang bersemayam tepat di tengah - tengah sterofom. Saus merah dari sarden membanjiri permukaan nasi putih dengan sedikit potongan cabe ijo dan serpihan kol kol yg abis direbus bersamaan kuah sarden. Nah, bongkahan cilik sardennya letaknya ada di kanan pojok nyempil dijepit antara nasi dan sterofom.

Gue shock. Perasaan yang gue punya tentang gebetan hilang begitu saja. Perut yang tadinya mulai menampakkan kekekarannya kini mulai menampakkan gelambir gelambir kelesuan. Kami semua kecewa, kami semua terpana, kami semua kaget kaget dan langsung muncul lagu 'Sakitnya Tuh Disini' entah darimana datangnya. Entah terhipnotis, gue pun ikutan nyanyi sambil berkata dengan lantang, "Sakitnya tuh disini" *sambil nunjuk lemak di perut* di akhir lagu.

Pada malam itu, gue hanya bisa makan sesuap demi sesuap tanpa berkata apa apa dengan si perut. Semoga dia bisa memaafkan gue. Mungkin kalo gue udah gede nanti dan jadi sutradara, gue bakal buat film kaya begini

Judul Film : Aku dan Sepucuk Sarden
Sutradara : Aku yang hanya menginginkan sarden kaya foto pembuka buat dimakan untuk malam ini

7 comments:

  1. Ngenes banget,mas! :| udah jomblo #eh! hatinya kosong, mau makan aja kena sial mulu! -__- Yang sabar ya, mas! hehe *kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. nasib cowo ganteng ya begini #eh #ganyambung #bodoamat makasih yah udah perhatiaaaan.hihihi

      Delete
  2. yahhhh.. penonton kecewa..
    tapi tetep dimakan kan mas? daripada mubazir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. so pasti dong, masih harus bersyukur, masihbanyak yg diluar sana yg ga bisa makan. #bijakmodeon

      Delete
  3. Mungkin rejekinya hari itu cuma makan nasi pake kuah doang #SokBijak #BijakSawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul betul. mungkin belom jd anak soleh makanya belom dapet rejeki anak soleh

      Delete