Dilema Nama Sama

16 comments

Hellooooo everyone. Long time no see yaaa....

Akhirnya gue bisa menjejakkan kaki di blog tercintaaah. Mungkin dari kalian nanya nanya nih kok gue udah jarang nge-post lagi. Sorry se sorry-sorrynya kepada kalian yang merindukan muka tulisan gue. Fyi, gue kemaren ceritanya lagi magang di salah satu perusahaan yg ada di Jekardaah. Berhubung gue udah digaji, mau g mau gue harus totalitas ke kerjaan magang gue #sikap. Tapi tenang kepada kalian yang merindukan gue. I'll be back.

Setelah masa magang gue berakhir, gue harus kembali ke kerasnya dunia kampus. Tapi tapi tapi ....., ada tapinya nih. Meskipun gitu, gegara ini semester baru, gue cukup antusias pergi ke kampus. Why? Gara - gara ada maba. Siapa tau gue cukup beruntung untuk modusin maba2 ucul dan siapa tau mereka cukup sial untuk dimodusin ama gue. :))

Sebelumnya gue mau ngucapin selamat dulu ke ade gue yg udah jadi maba. Selamet Bro!

Mau masuk hampir dua minggu kuliah, akhirnya ada maba yg mau ngajakin gue kenalan juga untuk keperluan tanda tangan angkatan. Ada satu momen ketika kenalan yg bikin gue kepikirin buat nulis lagi. Momen itu adalah ketika gue memperkenalkan nama gue untuk pertama kalinya. Salah satu dari mereka langsung jawab, "namanya mirip temen saya kak!". Berhubung gue udah sering berhadapin sama yg gini ginian, gue jadi ga kaget lagi. Fyi lagi, nama lengkap gue Tito Fadhil Ghonim dan gue punya ade yg juga bernama depankan Tito. Super sekali ga tuh? Gue udah makan asam garam di dunia sama nama. Gue bakal ngasih tau gimana sih dilemanya punya nama sama.

Merasa Terpanggil

Ini adalah jenis dilema yang pertama. Jadi ceritanya gue punya temen sebut saja namanya Tyo. Entah karena gue sering bareng dia atau nama kita yang hampir mirip, gue jadi sering salah dipanggil sama temen temen gue. Biasanya temen gue suka khilaf manggil gue dengan sebutan "Yo" dan manggil temen gue "To". Gue juga sering banget ngerasa terpanggil sama orang2 padahal mereka ga manggil kita atau mereka lagi manggil orang lain. Apalagi potongan nama gue yaitu "To" yg cukup familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Terkadang gue suka dilema juga mau tengok ke belakang kalo ada orang teriak to to to gitu. Gue pernah waktu SD pas kelas 6 merasakan dilema ini dan gue ga akan pernah melupakan momen ini. Waktu itu lagi pertama kali gue yg namanya jatuh cinta, gue lagi deket cewe sebut saja namanya Bunga. Nah gue jadi apal banget deh itu suaranya dia. Ketika itu gue baru balik dari sekolah, gue ngerasa kaya ada suara dari kejauhan yg familiar gitu. Terus makin lama kok makin jelas suaranya. "To ...to ....to", begitulah bunyinya. Gue ngedenger cewe yg teriak2 manggil nama gue dan gue langsung nyeletuk,"Yes Bunga manggil gue, akhirnya cinta gue ga bertepuk sebelah tangan". Pas gue tengok ke belakang, gue langsung teriak dengan muka berseri seri,"Apaaaaaa?" Sedetik kemudian gue shock, Si Bunga ga keliatan batang idungnya. Yang ada hanya jawaban dari seorang ibu - ibu yg suaranya persis banget sama suara Bunga,"Soto dek, mau beli?"

Punya Julukan

Menurut gue ini sih dilema yg paling juara. Semasa hidup gue, gue udah beberapa kali dikasih julukan gara2 punya temen yg punya nama sama. Tito Keren adalah salah satu julukan terkeren yg pernah gue sandang. Berhubung gue sama ade gue punya nama yg sama, jadi kita punya julukan juga. Gue sebagai Tito Gede dan ade gue sebagai Tito Kecil. Julukan yg udah gue sebutin tadi tercipta akibat perbedaan umur kita. Tapi gue gatau apakah julukan ini bakal melekat sampe tua. Gue kadang ngebayangin ketika nanti istri gue lagi arisan bareng istri ade gue. Terus ditanya sama ibu2 arisan lainnya, "ini istrinya Tito yang mana yah?". Terus istri gue ngebales,"Tito yang gede". Ibu ibu pada pelongo dan menjawab lirih dengan muka mesum, "oooh yang gede".

Sering diisengin

Ini nih dilema yg paling malesin seumur hidup gue. Waktu masih bocah sering ga sih lo lagi serius serius ngerjain sesuatu gitu trus ada yg manggil nama lo dari belakang. Pas lo nengok ke belakang, eh mereka malah ngeselin ngejawab sambil ketawa ngikik, "ngapa lo yg nengok to, gue manggil Anto kok". Pokoknya sejak saat itu gue pengen namain anak gue seunik mungkin, entah itu naruto, sasuke, kakashi, sinchan, chibi maruko chan atau nobita. Pokoknya yg unik!

16 comments:

  1. Hahaha yang terakhir jahil banget. Dulu pas zaman gue SMP, ada tiga orang yang punya nama Dika. Alhasil, gue yang buat julukan deh. \:p/
    Btw, blognya bagus, salam kenal yaa. Follow dulu ah. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, julukannya macem macem ga nih. wah dikatain bagus. duh jadi maloee. thanks yaaah. ingetin yak buat gue folbek

      Delete
  2. Padahal kalian nggak kembar kan? Kenapa namanya pake nyama-nyamain segala sih?
    *eh kenapa aku kesel sendiri ya? wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kok, kita ga kembar. beda 3 taunan. coba tanyakan ke yg buat saya dan adek saya.buat nama maksudnya. jgn kesel2 doong.hahaha

      Delete
  3. Kalau gue sih waktu SMA kemaren. Jadi nama gue itu Hardiansyah, sedangkan nama teman sekelas gue itu Herdiansyah. Cuma beda satu huruf doang. Hal yang paling ngeselin adalah ketika absen. Gue sering salah dengar men. Hahahahaha. Main ke blog gua ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha, gue banget itu. sip, siap melipiiir cooy

      Delete
  4. Salah satu awkward moment adalah ketika 2 orang dengan nama yang sama, pas dipanggil noleh semua, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, trus pas nyadar bukan kita yg dipanggil,kita bakalan salting.wkwkw

      Delete
  5. punya julukan emang udah paling khas hahaha. btw "tito yang gede" itu agak gimana gitu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha, bukan agak lagi itu. tapi udah gimana gimana.huft

      Delete
  6. klo gitu nanti anak saya mau tak kasih nama 'aweu,aweu' aja ah. :D

    ReplyDelete
  7. nah sama nih. karena banyak banget yang akhiran namanya "man", gua sering merasa terpanggil, padahal dia manggilnya preman. kurang ajar banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuidiiiih serem banget disamain preman. untung aja ga disamain kaya p-man bang.hehehe

      Delete