Waktu Cepat

7 comments

Assalamualaikum wahai calon penghuni surga...

Nyiahaha, jumpa lagi bersama gue. Tak terasa waktu terasa cepet banget yah, baru juga kemaren ngerasain puasa, eh udah ga puasa aja sekarang. Baru juga kemaren liburan, eh udah maen kerja aja. Baru jg lebaran kemaren dapet angpao, eh sekarang kita yg ngasih angpao. Baru juga kemaren punya pacar, eh sekarang ngejomblo. Deg. Suka ngerasa gak sih kalo terkadang waktu berjalan cepet banget. Mungkin si waktu kebelet boker kali yah, jadinya jalan cepet.

Terkadang ada momen - momen yang membuat kita ngerasa, "duh, bisa mundur gak nih waktunya. cepet amat berlalu". Langsung aja deh gue cekribot momen momen yang menurut gue bikin waktu terasa cepet banget berlalu.

1. Liburan

Mungkin ini momen yang sering lo rasain tentang bagaimana waktu bisa berjalan dengan lebih cepat. Gue sering banget ngerasain gimana waktu jadi cepet banget jalannya, yaitu ketika hari terakhir liburan. Entah apa yang terjadi, sedetik demi sedetik, semenit demi semenit, dan sejam demi sejam, gue tak berkutik sedikitpun untuk menghalau laju waktu. Alhasil, gue hanya bisa menatap langit2 kamar dan berkata, "aduh mamah sayange, kenapa waktu kerja beta sudekat". Malamnya pun gue hanya bertatap kosong dan berharap waktu akan kembali. Sadis

2. Maen ke Rental

Mungkin sekarang, momen ini adalah momen yang paling jarang terjadi buat gue. Tapi kayanya buat lo yg masih suka ke warnet, pasti masih ngalamin momen ini deh. Gue inget banget dulu waktu masih SD, lagi booming boomingnya tuh yang namanya PlayStation. Nah karena waktu itu PS terbilang mahal buat gue sama temen2 gue untuk dibeli, mau gak mau gue mencoba jalan alternatif lain yaitu nyewa PS di rental. Gue lupa dah berapa duit yang udah gue keluarin buat maen PS sejamnya. Selama gue ngerental PS, gue selalu merasakan keanehan yang buat bulu ketek gue lemes seketika. Sejak detik pertama gue maen tuh game, gue kaya terhipnotis. Tiba - tiba pas gue udah sadar, layar di tivi sudah mulai menampakkan kejahatannya dengan ngasih tau ke gue kalo waktu ngerentalnya tinggal satu menit lagi. Dan gue hanya bisa pasrah sepasrahnya menunggu kematian tuh tivi. Miris

3. Ngerjain Tugas Dekat Deadline

Gue sebagai mahasiswa bangkotan, udah menjajal hampir semua peluh tugas yang ada. Namanya tugas pasti selalu ada yang namanya "Deadline". Mungkin bagi sebagian orang, deadline hanya berarti batas waktu, tapi bagi gue arti deadline akan sama artinya jika diartikan sepotong demi sepotong. Garis Kematian! Gue sebagai mahasiswa, ada yang kurang kalo ngerjain ga deket deket waktu deadline. Bukan karena gue males, tapi gara2 tugasnya terlanjur susah dan nunggu temen2 juga pada ngerjain dan baru gue bisa tanya ke mereka. Ngerjain tugas pas mepet deadline adalah fenomena yang sangat wajar di kampus gue. Ketika lo lg ngerjain, lo ga akan tersadar kalo waktu deadline terus mendekat walapun lo udah secepat mungkin berusaha nyelesaiin tuh tugas. Kejadian ini merupakan salah satu momen terbaik lo bisa menikmati betapa cepatnya waktu berlalu. Mungkin motto yang paling tepat saat tersebut adalah. Merdeka atau Mati. Tragis

4. Sedetik Sebelum Diputusin Pacar

Ini merupakan momen berharga yang sangat jarang terjadi bagi kebanyakan umat manusia, terutama bagi kalian yang belum pernah mempunyai pacar alias Jomblo Permanen. *peace bro, #salamjomblo dari gue*. Gue yang kebetulan pernah sekali mencicipi bagaimana paitnya putus cinta, merasakan kepedihan yang amat mendalam bahwa hubungan gue akan berakhir sedetik lagi. Gue sebagai cowo yang kece tau betul kapan secara tepat cewe akan mengakhiri hubungan, setidaknya dalam pengalaman gue terdahulu. Gue merasakan kecepatan waktu melebihi kecepatan cahaya ketika belum sempet gue flashback secara menyeluruh kenangan bersamanya, gue harus menerima kenyataan pahit sepahit lautan dan kenyataan gila segila gue barusan tak bisa membedakan pait dan asin kalau hubungan gue telah berakhir saat itu juga. Bengis.

Mungkin segitu aja momen dimana lo bisa ngerasain waktu cepat. Kalau para pembaca setia yang selalu menemani gue, punya cerita yang lebih waw lagi. Monggo di-share di kotak comment di bawah ini. Kalau banyak, mungkin gue bakal bikin jilid II-nya. Comment dan Stay tune terus yaah di blog tercinta.

7 comments:

  1. Kayaknya yang sekarang baru kerasa itu yang liburan kali ya, baru kemaren liburan, sekarang udah 3 hari sekolah aja-_-

    ReplyDelete
  2. haha bener banget. Emang kadang kita kalo liburan gak sebijak mungkin menggunakannya jadi ada yang terbuang percuma. Eh pas liburannya udah kelar baru nyesel.

    Yang di rental saya juga ngerasain banget. -____-

    ReplyDelete
  3. Tugas! Sama banget, waktu itu lagi dikejar tugas sekolah :((

    ReplyDelete
  4. deadline! muahahaha. kalau ngerjain tugas gak mepet deadline itu kurang seru, gak menantang gitu. *hidup mahasiswa!*

    ReplyDelete
  5. hahaha yang terakhir itu curhat banget ya, yaampun.. aku juga pernah ngerasain, kecepatan waktu melebihi kecepatan cahaya ketika mau diputusin >_< hahahaha
    keep writing ya kak! ganbatte! ^^

    ReplyDelete
  6. liburan sama dikejar deadline emang benerbener deh! baru kemaren liburan, eh sekarang udah masuk lagi. tugas banyak yang susah jd dikerjain mepet-mepet pas mau masuk huehue

    ReplyDelete
  7. Itu semua bener banget. Pernah banget gue alamin. Yang paling nyesek itu nomor 1 sama yang terakhir. Kalau pas liburan itu rasanya pengen lagi buat liburan. Kalau pas yang terakhir #hiks *nggak sanggup bahas

    ReplyDelete