Ngarep Pada Pandangan Pertama

8 comments


Assalamualaikum ya akhi ya ukhtiiiii...#RamadhanModeOn

Uhuuuy, pastinya pada ga sabar nih buat ngeliat post gue selanjutnya. ihik. Biar pada banyak yg baca asik, gue mau ngepost ah tentang cinta - cintaan. Berhubung gue pernah mencintai seseorang dimana gue ga dicintainya , jadi gue mau curhat - curhat cantik tentang C.I.N.T.A. anyone,please give me a love song. 


Untuk pembaca blog gue yg punya penyakit jantung, asma, maag, sulit BAB hingga sulit mendapat pacar, gue harap kalian membaca dengan hati - hati postingan gue kali ini. Gue ga mau bertanggung jawab segala sesuatu pada anda karena pada malam itu aku ga ngapa - ngapain kamu. halah. 

Kali ini gue mau cerita tentang Cinta Pada Pandangan Pertama. What? Cinta? Gue yakin kalian pernah deh ngerasain getaran - getaran gempa bumi 10 skala ritcher dalam relung hati kalian ketika ngeliat seorang cewe atau cowo waktu pertama kali ketemu orang itu.



Syamsul sedang pergi jalan - jalan ke Mall untuk membeli sushi similikiti, titipan emaknya. Langsung aja Syamsul bergerak cepat pergi ke ujung Mall, tempat restoran HanaMasaSih berada. Saat mendekat pintu masuk resto, Syamsul terpana akan kecantikan dan keindahan betis dari Suminah, seorang gadis pelayan resto itu yg sedang membagikan kertas - kertas menu beserta harganya kepada pengunjung Mall yg lewat didepan resto tsb. Seketika Syamsul tiba di tepat di depan resto tempat sushi similikiti dijajakan, tampak ia malu malu memandang Suminah. Syamsul pun terkejut saat Suminah menatap dirinya sembari tersenyum manis dilanjutkan dengan gerakan ramah memberikan secarik kertas yg sedari tadi dipegangnya. Suminah lantas berkata kepada Syamsul yg terdiam kaku,"Mas, boleh dipilih makanannya.kita lagi ada diskon loh buat sushinya hari ini". Syamsul hanya mengangguk - angguk thdp apa yg dikatakan Suminah. Setelah itu, Suminah kembali ke posisi semula dengan masih membagikan kertas2 yg dipegangnya ke pengunjung2 lain. Bagaimana dengan Syamsul? Yah, dia gembira sepenuh hati. Dia berkata dalam hati,"ternyata dibalik kecantikan betisnya, dia juga pengertian sama aku. dia udah baik sama aku.tanpa aku bilang, dia udah mau ngasih diskon sushi yg mau aku beli.sepertinya dia soulmate aku.apakah ini cinta pada pandangan pertama?".

Setelah ngebaca cerita diatas, apa tanggapan lo? Kalo lo ketawa - ketiwi, gue anggap lo semua ngerti maksud gue. Pada dasarnya, setiap makhluk hidup di dunia ini mulai dari semut, gajah, belalang, monyet, manusia, manusia yg mirip monyet ataupun monyet yg mirip manusia pernah mengalami yg namanya ketertarikan terhadap lawan jenis. Kalo lo ga tertarik lawan jenis? berarti lo lebih hina dibanding monyet yg sifatnya ternyata juga sama kaya kita kalian, sifat ketertarikan dengan lawan jenis.

Seiring perkembangan zaman dari mulai kera berkembang sampai jadi homo sapiens, sifat ketertarikan ini mulai mengerucut namanya dan sekarang terkenal dengan sebutan "CINTA". Begitulah banyak orang menamainya. C.I.N.T.A. 5 huruf yg menurut gue cukup sakral untuk diumbar kemana mana. Salah satu jenis kejadian yg sering diumbar - umbar ya itu tadi. Cinta Pada Pandangan Pertama

Cinta Pada Pandangan Pertama ini tak lepas dari sudut pandang seorang anak adam beserta istrinya yang memaknai sebuah ketertarikan sesaat ketika bertemu dengan orang baru yg ditemuinya. Sambil curcol sikit, jadi tuh dulu gue pernah ketemu sama cewe. Cakep. Idaman gue banget deh. Dari situ gue mulai meyakinkan diri kalo gue sudah tersengat yg namanya Cinta Pada Pandangan Pertama. Gue mulai tuh kepo kepo doi dan dapetin nomernya dari temen2nya. Langsung deh cus gue sms, sok sok kenalan nanya itu persis kaya wartawan Buser mewawancarai tersangkanya. Sekali lagi ekspektasi tidak sesuai realita, balesan yg gue dapet cuma jawaban kaya orang Indonesia yg baru ngerti bahasa inggris. Yes or No doang. Dari situ gue hancur, gayung yg telah gue berikan ternyata tidak disambut olehnya. Mungkin satu kata yg pas yg gue rasakan saat itu adalah PEDIH. 

Pengalaman selalu mengajarkan kita untuk jadi pribadi yg lebih baik bukan? Sekarang gue sudah mengganti kata Cinta Pada Pandangan Pertama dengan Ngarep Pada Pandangan Pertama. Kata ngarep jauh lebih pas dibanding kata Cinta. Ketertarikan sesaat terhadap sesuatu dari lawan jenis itu bukan cinta melainkan rasa yg otomatis ada pada setiap manusia. Jadi buat lo orang yg masih berasumsi kalo lo udah tersambar petir yg bernama Cinta Pada Pandangan Pertama, lo cuma harus inget kalo cinta itu ga cuma ketertarikan sesaat terhadap kecantikan, kemachoan, kejantanan, kebetinaan dari seseorang. Cinta lebih dari itu!


8 comments:

  1. Jadi yang ada itu ketertarikan pada pandangan pertama yang berujung cinta? iya bukan sih? hahaha. Dan itu buser....buset berita jaman kapan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bukaaan yaaah?? hahahaa. eh kalo sekarang tuh berita berita kejahatan yg paling terkenal apaan yaak. gue taunya buser doang, taau dah masih ada apa enggak.

      Delete
  2. Dan rasa-yang-otomatis-ada-pada-setiap-manusia itu namanya adalah NAFSU. Eaaa #RamadhanModeOn

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhubung lagi bulan Ramadhan, kata NAFSUnya diperhalus sehalus mungkin. wkwk

      Delete
  3. wah gue sring tuh suka sma org pas prtma ktmu. tp ga ngarep, dan jg ga pngen lbih jauh. cman skdar suka liat pas kbtulan itu org enak d pndang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti ini jadi Kesengsem Pada Pandangan Pertama dong? ye gak? ahaha

      Delete
  4. wah ternyata seru juga lihat artikel masalah cinta - cintaan
    prikitiew.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi kisah percintaan kamu kaya apa? kalo lo jomblo coba deh baca artikel gue yg tentang jomblojombloan. pasti lo banget #eh

      Delete